Pengaruh Motivasi Belajar Dan Prestasi Mata Diklat Dasar Otomotif Terhadap Pelaksanaan Pendidikan Sistem Ganda Siswa Kelas XI SMK Hasyim Asy?ari Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012
Tidak Tersedia Deskripsi
Ketersediaan
#
My Library
Belum memasukkan lokasi
teknik otomotif 10
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo :
Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo.,
2012
ABSTRAK Sutrisno. 082170027. Pengaruh Motivasi Belajar Dan Prestasi Mata Diklat Dasar Otomotif Terhadap Pelaksanaan Pendidikan Sistem Ganda Siswa Kelas XI SMK Hasyim Asy?ari Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Purworejo. Pendidikan Teknik Otomotif. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purworejo. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Mengetahui Seberapa besar pengaruh motivasi belajar dan prestasi pelajaran mata diklat dasar otomotif secara bersama-sama terhadap hasil pelaksanaan pendidikan sistem ganda siswa kelas XI TMO SMK Hasyim Asy?ari Purworejo. 2) Mengetahui Seberapa besar pengaruh motivasi belajar terhadap hasil pelaksanaan pendidikan sistem ganda siswa kelas XI TMO SMK Hasyim Asy?ari Purworejo. 3) Mengetahui Seberapa besar pengaruh prestasi pelajaran mata diklat dasar otomotif terhadap hasil pelaksanaan pendidikan sistem ganda siswa kelas XI TMO SMK Hasyim Asy?ari Purworejo. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 78 siswa terdiri dari 3 kelas teknik pengambilan sampel yabg digunakan yaitu purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode angket, metode observasi, metode dokumentasi dan metode studi kepustakaan. Data-data yang diperoleh dianalisis menggunakan metode kuantitatif. Dari hasil perhitungan ada pengaruh yang positif dan signifikan dari Motivasi Belajar (X1) dan Prestasi Mata Diklat Dasar Otomotif (X2) terhadap hasil pelaksanaan prakerin/PSG (Y), dari hasil perhitungan Freg = 82,699, untuk db = 2 / 75 pada taraf signifikan 5% diperoleh harga F = 3,116 sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa faktor Motivasi Belajar dan Prestasi Mata Diklat Dasar Otomotif berpengaruh positif terhadap hasil pelaksanaan Pendidikan Sistem Ganda dengan demikian hipotesis yang diajukan dapat diterima.