UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN STAD BERBANTUAN ALAT PERAGA PADA MATERI GEOMETRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI SE-GUGUS UNTUNGSUROPATI KECAMATAN AMBAL TAHUN PELAJARAN 2011/2012


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
Matematika 138
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : ., 2012
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK Yuni Setiasih. Eksperimentasi Model Pembelajaran STAD Berbantuan Alat Peraga pada Materi Geometri Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri se- Gugus Untung Suropati Kecamatan Ambal Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahuiapakah prestasi belajar matematika siswa yang menggunakan model pembelajaran STAD berbantuan alat peraga lebih baik daripada prestasi belajar matematika siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional pada materi geometri di SD Negeri se-Gugus Untung Suropati tahun pelajaran 2011/2012. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri se-gugus Untung Suropati Kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen tahun pelajaran 2011/2012 yang terdiri dari tujuh kelas dengan jumlah siswa sebanyak 189 siswa. Sampel dalam penelitian berjumlah 67 siswa yang terdiri dari kelas eksperimen dan kelas kontrol. Teknik sampling yang digunakan adalah cluster random sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu tes prestasi belajar matematika siswa. Sebelum digunakan untuk pengambilan data, instrumen terlebih dahulu diujicobakan. Validitas instrumen diuji menggunakan rumus koreasi produc moment, reliabilitas instrumen diuji dengan rumus KR-20. Uji prasarat analisis yang digunakan yaitu uji normalitas menggunakan uji Lilliefors dan uji homogenitas variansi menggunakan uji Bartlett. Dengan ? = 0,05 diperoleh sampel berasal dari populasi yang berdistribusi normal. Uji hipotesis menggunakan uji t dengan ? = 0,05 menunjukkan tobs sebesar 2,56lebihbesar dari ttabel sebesar 1,645 sehingga H0 ditolak ini berarti prestasi belajar matematika siswa yang menggunakan model pembelajaran STAD berbantuan alat peraga lebih baik daripada prestasi belajar matematika siswa yang menggunakan mode pembalajran konvensional. Dari rata-rata marginalnya, nilai rata-rata pada metode pembelajaran kooperatif tipeSTAD diperoleh 79,56, sedangankan nilai rata-rata pada materi pembelajaran konvensional (ceramah) diperoleh 69,27. Kata kunci: pembelajaran, STAD, konvensional
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?