UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

PENERAPAN METODE NHT TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI KUBUS DAN BALOK BAGI SISWA KELAS VIII SMP N 3 KUTOWINANGUN TAHUN PELAJARAN 2011/2012


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
Matematika 137
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : ., 2012
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK Yuli Nuryani. Penerapan Metode NHT terhadap Prestasi Belajar Matematika pada Materi Kubus dan Balok bagi Siswa Kelas VIII SMP N 3 Kutowinangun Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012 Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui mana yang lebih baik antara metode pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) atau metode pembelajaran konvensional (ceramah) pada materi kubus dan balok di SMP N 3 Kutowinangun tahun pelajaran 2011/2012. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Kutowinangun tahun pelajaran 2011/2012 yang terdiri dari enam kelas dengan jumlah siswa sebanyak 195 siswa. Sampel dalam penelitian berjumlah 64 siswa yang terdiri dari kelas eksperimen dan kelas kontrol. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik random sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu tes prestasi belajar matematika siswa. Sebelum digunakan untuk pengambilan data, instrumen terlebih dahulu diujicobakan. Validitas instrumen diuji menggunakan validitas butir soal, reliabilitas instrumen diuji dengan rumus KR-20. Uji prasyarat analisis yang digunakan yaitu uji normalitas menggunakan uji Lilliefors dan uji homogenitas variansi menggunakan uji Bartlett. Dengan ? = 0,05 diperoleh sampel berasal dari populasi yang berdistribusi normal. Uji hipotesis menggunakan uji t dengan ? = 0,05 menunjukkan tobs sebesar 1,849 lebih besar dari ttabel sebesar 1,645 sehingga H0 ditolak. Hal ini berarti prestasi belajar matematika siswa pada pokok bahasan kubus dan balok yang menggunakan metode pembelajaran kooperatif tipe NHT lebih baik daripada prestasi belajar matematika yang menggunakan metode pembelajaran konvensional (ceramah). Kata kunci: pembelajaran, Numbered Heads Together, konvensional
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?