UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

EKSPERIMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW II PADA MATERI POKOK DIFERENSIAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IS SMA N 1 PREMBUN TAHUN PELAJARAN 2011/2012


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
Matematika 131
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : ., 2012
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK Uswatun Khasanah. 2012. Eksperimentasi Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe jigsaw II Pada Materi Pokok Diferensial Terhadap Hasil Belajar siswa Kelas XI SMA N 1 Prembun Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purworejo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prestasi mana yang lebih baik antara kelas yang diberi perlakuan dengan strategi pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw II atau dengan pembelajaran ekspositori pada materi pokok diferensial pada siswa kelas XI IS SMA N 1 Prembun tahun pelajaran 2011/2012 yang dilihat dari hasil belajar matematika siswa, yang diharapkan dapat menjadi rujukan bagi para guru yang ingin menerapkan strategi pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw II. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IS SMA N 1 Prembun. Dengan teknik cluster random sampling dipilih dua kelas sebagai sampel penelitian. Pengumpulan data dilakukan dengan metode dokumentasi dan metode tes kemudian dilakukan analisis untuk merumuskan hasil penelitian. Pada akhir pembelajaran kedua kelas sampel diberi tes akhir dengan menggunakan instrumen yang sama yang telah diuji validitas, reliabilitas, taraf kesukaran dan daya pembedanya. Metode tes dilakukan untuk memperoleh data nilai akhir setelah diberi perlakuan pada kelompok eksperimen dan kelompok kontrol, data analisis dengan uji normalitas, uji kesamaan dua varians, dan uji hipotesis menggunakan uji t. Berdasarkan uji t (uji pihak kanan) dengan n1 = 36, n2 = 36, taraf signifikansi 5%, diperoleh thitung = 3.241 > ttabel = 1.6669. sedangkan dengan melihat nilai rata-rata dari kedua kelompok dimana rerata kelas eksperimen = 71.94 dan rata-rata kelas kontrol = 62.36, kesimpulan sebagai berikut: strategi pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw II memberikan prestasi belajar yang lebih baik dari pada pembelajaran ekspositori pada materi pokok diferensial pada siswa kelas XI IS SMA N 1 Prembun tahun pelajaran 2011/2012. Kata kunci: Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw II, Hasil Belajar, Diferensial (Turunan)
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?