UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN TPS DAN METODE KONVENSIONAL TERHADAP HASIL DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII MTs NEGERI KEBUMEN 1 TAHUN PELAJARAN 2011/2012


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
Matematika 117
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : ., 2012
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK Sukmaningsih Purnawati. Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Melalui Pendekatan TPS dan Konvensional Terhadap Hasil dan Motivasi Belajar Siswa Kelas VII MTs Negeri Kebumen 1 Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2011 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah hasil belajar matematika pada sub pokok bahasan persegi panjang dan persegi melalui pendekatan TPS lebih baik dari pada metode konvensional dan untuk mengetahui apakah motivasi belajar matematika pada sub pokok bahasan persegi panjang dan persegi melalui pendekatan TPS lebih baik dari pada metode konvensional Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs Negeri Kebumen 1 tahun pelajaran 2011/2012 yang terdiri dari delapan kelas dengan jumlah siswa sebanyak 283 siswa. Sampel dalam penelitian berjumlah 72 siswa yang terdiri dari 37 siswa pada kelas eksperimen dan 35 siswa pada kelas kontrol. Teknik sampling yang digunakan adalah cluster random sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu tes hasil belajar matematika siswa dan angket motivasi belajar siswa. Sebelum digunakan untuk pengambilan data, instrumen terlebih dahulu diujicobakan. Validitas instrumen untuk tes hasil belajar diuji dengan menggunakan validitas butir soal, reliabilitas instrumen diuji dengan rumus KR-20. Sedangkan validitas instrumen untuk angket motivasi belajar siswa menggunakan validitas isi. Uji prasarat analisis yang digunakan yaitu uji normalitas menggunakan uji Lillifors dan uji homogenitas variansi menggunakan uji Bartlett. Dengan ? = 0,05 diperoleh sampel berasal dari populasi yang berdistribusi normal. Uji hipotesis pertama menggunakan nilai uji t (tobs) sebesar 2,02 dengan nilai tabel t0.05;70 sebesar 1,668, dengan DK = {t|t> 1,668}. Sehingga H0 ditolak ini berarti hasil belajar siswa melalui pendekatan TPS lebih baik daripada metode konvensional pada sub pokok bahasan persegi panjang dan persegi. Uji hipotesis kedua menggunakan uji t dengan ? = 0,05 menunjukkan nilai uji t (tobs) sebesar 0,94 dengan nilai tabel t0.05;70 sebesar 1,668, dengan DK = {t|t> 1,668} sehingga H0 diterima ini berarti penggunaan metode pembelajaran melalui pendekatan TPS menghasilkan motivasi belajar yang tidak lebih baik daripada metode konvensional pada sub pokok bahasan persegi panjang dan persegi di MTs Negeri Kebumen 1. Kata kunci: Pendekatan TPS, motivasi belajar, hasil belajar
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?