UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL THINK PAIR SHARE MATERI LINGKARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 ADIMULYO TAHUN PELAJARAN 2011/2012


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
Matematika 116
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : ., 2012
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK Sugeng Warisno. Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Menggunakan Model Think Pair Share Materi Lingkaran Ditinjau dari Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Adimulyo Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika. FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap: apakah prestasi belajar matematika yang menggunakan model TPS lebih baik dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional pada materi lingkaran bagi siswa kelas VIII semester 2 SMP Negeri 1 Adimulyo Tahun Pelajaran 2011/2012. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII semester 2 SMP Negeri 1 Adimulyo. Sampel penelitian sebanyak 2 kelas yaitu kelas VIIIB sebagai kelas kontrol dan kelas VIIIF sebagai kelas eksperimen. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Berdasarkan hasil penelitian, kelas eksperimen yang diberikan model TPS nilai rata-ratanya sebesar 69.032 sedangkan kelas kontrol yang diberikan model konvensional nilai rata-ratanya sebesar 61.96. Kemudian uji normalitas data akhir kelas eksperimen menunjukkan L = 0.1321, dengan taraf signifikansi (?) = 5% diperoleh L = 0.1591. Sehingga L < L , maka data berdistribusi normal. Selanjutnya uji normalitas data akhir kelas kontrol menunjukkan L = 0.1511, dengan taraf signifikansi (?) = 5% diperoleh L = 0.1542. Sehingga L < L , maka data berdistribusi normal. Uji homogenitas data akhir juga menunjukkan ? = 0.142 sedangkan ? = 3.841. Sehingga ? < ? , maka data akhir juga homogen. Hasil pengujian hipotesis penelitian menunjukkan t = 2.907, dengan taraf signifikansi (?) = 5% diperoleh t = 1.645. Ini artinya t > t yang berarti H ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa prestasi belajar yang menggunakan model TPS lebih baik dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional materi lingkaran pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Adimulyo Tahun Pelajaran 2011/2012. Kata kunci: TPS (Think Pair Share), Konvensional, Prestasi belajar, Lingkaran
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?