UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MACROMEDIA FLASH PADA MATA PELAJARAN SISTEM BAHAN BAKAR BENSIN KONVENSIONAL SEPEDA MOTOR UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI SERTA KEAKTIFAN BELAJAR SISWA SMK AL MADANI KEPIL KABUPATEN WONOSOBO


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo., 2014
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Otomotif
Info Detail Spesifik
ABSTRAK Amri Ul Muin.? Pengembangan media pembelajaran macromedia flash pada mata pelajaran sistem bahan bakar bensin konvensional sepeda motor untuk meningkatkan keaktifan dan motivasi belajar siswa SMK Al Madani Kepil Kabupaten Wonosobo 2013 / 2014?. Skripsi. Pendidikan Teknik Otomotif. FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo,2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap : (1) Tingkat keaktifan belajar siswa SMK Al Madani Kepil Kabupaten Wonosobo.(2) Tingkat Motivasi belajar siswa SMK Al Madani Kepil Kabupaten Wonosobo.(3) Mengetahui tingkat hasil belajar siswa menggunakan macromedia flash. SMK Al Madani Kepil Kabupaten Wonosobo. Jenis penelitian ini adalah Research and Development (R&D). Populasi penelitian adalah siswa kelas IX SMK Al Madani Kepil Kabupaten Wonosobo. Dengan subjek berjumlah 52 orang diambil sampel 29 orang. Instrumen pengumpulan data menggunakan angket dengan skala Likert yang masing masing telah diuji cobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Data hasil belajar dianalisis dengan menggunakan rerata hasil belajar siswa dan persentase minat belajar siswa yang dihitung menggunakan percentage correction Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa keaktifan belajar siswa memperoleh persentase 80,9% dan motivasi belajar siswa memperoleh persentase 89,31% pada kelas eksperimen. Perbandingan hasil belajar antara kelas control dan kelas eksperimen juga sangat signifikan. Hal ini ditunjukkan pada peningkatan rerata hasil belajar yaitu dari 63,09 kelas kontrol (Kelas XI B) dengan ketuntasan klasikal 52,17%, dibandingkan dengan kelas eksperimen dengan rata rata 80,03 dengan ketuntasan klasikal 82,76%. Jika dilihat dari hasil tersebut, maka model pembelajaran media macromedia flash efektif untuk meningkatkan keaktifan, motivasi dan hasil belajar siswa kelas XIA SMK Al Madani Kepil Kabupaten Wonosobo. Kata Kunci : Macromedia Flash, Keaktifan dan Motivasi Belajar Siswa
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?