UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

PENGEMBANGAN METODE PEMBELAJARAN DEMONSTRASI AUDIO VIDEO UNTUK MENINGKATKAN KREATIFITAS BELAJAR SISWA PADA MATA DIKLAT MOTOR STARTER DI SMK MUHAMMADIYAH 2 BOROBUDUR MAGELANG


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo., 2014
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Otomotif
Info Detail Spesifik
ABSTRAK Ahmad Rifain.? Pengembangan Metode Pembelajaran Demonstrasi Audio Video Untuk Meningkatkan Kreatifitas Belajar Siswa Pada Mata Diklat Motor Starter di SMK Muhammadiyah 2 Borobudur Magelang?. Skripsi. Pendidikan Teknik Otomotif. FKIP, Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2014 Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) Mengembangkan metode pembelajaran demonstrasi dengan media audio video pada mata diklat Motor Starter, untuk diterapkan sebagai media pembelajaran pada kelas XI di SMK Muhammadiyah 2 Borobudur Magelang, dan (2) Meningkatkan kreatifitas belajar dan hasil belajar siswa dengan menggunakan media video pembelajaran Motor Starter di SMK Muhammadiyah 2 Borobudur Magelang. Desain penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (research & development). Penelitian dan pengembangan ini adalah pengembangan dengan empat langkah yaitu: (1) planning: menentukan kebutuhan dan tujuan, mengumpulkan sumber, menghasilkan gagasan, dan (2) Design: membuat storyboard, mempersiapkan skrip, dan (3) development: memproduksi video dan audio, memprogram materi, meyiapkan komponen pendukung, (4) Evaluation: mengevaluasi validasi dan revisi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) dihasilkannya media video pembelajaran service perawatan dan perbaikan Motor Starter dengan tingkat kelayakan berdasarkan penilaian ahli materi diperoleh hasil valid dan layak dengan persentase 85%, penilaian dari ahli media pembelajaran diperoleh hasil valid dan layak dengan persentase 80%, sehingga dapat digunakan dan diuji cobakan kepada peserta didik. (2) Dengan menggunakan media video tersebut menunjukan bahwa ada peningkatan kreatifitas belajar siswa kelas XI di SMK Muhammadiyah 2 Borobudur Magelang. Nilai rata-rata hasil evaluasi belajar siswa kelas kontrol 72,82% dan kelas eksperimen 82,56 %, terjadi peningkatan 10%. Hal ini menunjukkan bahwa media video pembelajaran perawatan dan perbaikan Motor Starter sangat layak dan sesuai untuk digunakan sebagai sumber belajar bagi guru dan peserta didik di SMK Muhammadiyah 2 Borobudur Magelang. Kata Kunci : Metode Pembelajaran, Audio Video, Kreatifitas.
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?