UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

EFEKTIVITAS PEMANFAATAN LABORATORIUM OTOMOTIF TERHADAP KESIAPAN MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TEKNIK OTOMOTIF UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOREJO DALAM PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo., 2014
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Otomotif
Info Detail Spesifik
ABSTRAK Achmad Kurniawan. ?Efektivitas Pemanfaatan Laboratorium Otomotif Terhadap Kesiapan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif Universitas Muhammadiyah Purworejo Dalam Praktik Pengalaman Lapangan?. Skripsi. Pendidikan Teknik Otomotif. FKIP, Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan yang positif dan signifikan antara efektivitas pemanfaatan laboratorium otomotif dengan kesiapan mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif Universitas Muhammadiyah Purworejo dalam Praktik Pengalaman Lapangan. Desain penelitian ini adalah deskriptif korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa semester VI Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif Universitas Muhammadiyah Purworejo tahun akademik 2013/2014 yang berjumlah 52 mahasiswa. Dengan pengambilan sampel menggunakan teknik proportional random sampling. Sampel yang diambil berjumlah 44 mahasiswa, ditentukan dengan berpedoman pada tabel Krejcie dengan tingkat kesalahan 5%.. Instrumen pengumpulan data menggunakan angket dan masing-masing sudah diujikan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data dengan pengujian hipotesis dengan rumus korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan laboratorium otomotif masuk kategori kurang dengan prosentase 45,46%, sedangkan pada penelitian kesiapan mahasiswa dalam PPL masuk kategori cukup dengan prosentase 36,36%. Berdasarkan hasil perhitungan korelasi antara pemanfaatan laboratorium otomotif dan kesiapan mahasiswa dalam PPL diperoleh koefisien korelasi sebesar 0.558 dengan koefisien determinasi sebesar 0,311 atau sebesar 31,1%. Sedangkan untuk menghitung signifikasinya digunakan uji t dengan hasil t hitung = 4,36 lebih besar dari t tabel = 2,021. Maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara efektivitas pemanfaatan laboratorium otomotif dan kesiapan mahasiswa semester VI Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif Universitas Muhammadiyah Purworejo dalam praktik pengalaman lapangan tahun 2014, yang berati hipotesis yang diajukan dapat diterima. Kata Kunci: Pemanfaatan, Laboratorium Otomotif, Praktik Pengalaman Lapangan
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?