UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) PADA SISWA KELAS VIID DI SMP N 33 PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2013/2014


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : Program Studi Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo., 2014
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK Aisa Nur Endahwati. 102143809. ?Peningkatan Aktivitas Belajar Matematika dengan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) pada Siswa Kelas VIID di SMP N 33 Purworejo Tahun Pelajaran 2013/2014?. Skripsi. Pendidikan Matematika. FKIP, Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2014. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan pendekatan PMRI kelas VIID di SMP N 33 Purworejo Tahun Pelajaran 2013/2014. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan desain menurut Kemmis dan Mc Taggart. Setiap siklus terdiri atas perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan dan refleksi. Objek penelitian adalah seluruh siswa kelas VIID di SMP N 33 Purworejo dengan jumlah 32 siswa. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi dan dokumentasi. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah lembar observasi dan tes. Teknik analisis data menggunakan persentase dan rata-rata. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil nilai persentase aktivitas belajar mengalami peningkatan yaitu pada pra siklus 31,77% dengan kategori kurang sekali, pada siklus I sebesar 55,03% dengan kategori kurang dan pada siklus II mencapai 76,04% dengan kategori baik. Selain itu hasil belajar juga meningkat, pada pra siklus persentase ketuntasan belajar siswa sebesar 25% dengan rata-rata 56,71, pada siklus I persentase ketuntasan belajar sebesar 43,75% dengan rata-rata 62,21 sedangkan pada siklus II persentase ketuntasan belajar sebesar 78,12% dengan rata-rata 78. Simpulan dari penelitian ini adalah aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VIID di SMP N 33 Purworejo mengalami peningkatan setelah menggunakan pendekatan PMRI dalam pembelajaran matematika. Kata Kunci: aktivitas belajar, Pendekatan PMRI
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?