UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEAMS GAMES TOURNAMENT BERBANTUAN MONOPOLI MATEMATIKA PADA SISWA KELAS VII SMP PGRI BANDONGAN TAHUN AJARAN 2013/2014


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : Program Studi Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo., 2014
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK Aditiya Arti Fitriani. ?Peningkatan Aktivitas dan Prestasi Belajar Matematika Melalui Pembelajaran Kooperatif Teams Games Tournament Berbantuan Monopoli Matematika pada Siswa Kelas VII SMP PGRI Bandongan Tahun Ajaran 2013/2014?. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika. FKIP, Universitas Muhammadiyah Purworejo.2014 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran kooperatif Teams Games Tournament berbantuan monopoli matematika dapat meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar siswa di kelas VII SMP PGRI Bandongan tahun ajaran 2013/2014. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII semester II SMP PGRI Bandongan tahun ajaran 2013/2014 yang berjumlah 30 siswa. Metode pengumpulan data menggunakan lembar observasi aktivitas siswa untuk mengukur aktivitas belajar siswa selama proses pembelajaran dan tes untuk mengukur prestasi belajar siswa pada tiap siklusnya. Setelah data terkumpul, data dianalisis dengan menggunakan rumus rata-rata dan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatkan aktivitas belajar siswa yang berpengaruh pada peningkatan prestasi belajar siswa. Pada siklus I presentase aktivitas belajar siswa mencapai 63,64% dan terjadi peningkatan pada siklus II menjadi 72,73%. Peningkatan aktivitas siswa diikuti peningkatan ratarata kelas dari 56,67 dengan jumlah siswa yang tuntas sebanyak 16 siswa atau sebesar 53,33% pada siklus I meningkat menjadi 79,44 dengan jumlah siswa yang tuntas sebanyak 23 siswa atau sebesar 76,67% pada siklus II. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran kooperatif Teams Games Tournament berbantuan monopoli matematika dapat meningkatkan aktivitas belajar yang diikuti prestasi belajar siswa kelas VII SMP PGRI Bandongan tahun ajaran 2013/2014. Kata Kunci : Aktivitas Siswa, pembelajaran kooperatif Teams Games Tournament (TGT)
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?