UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN METODE DISKUSI KELOMPOK JENIS SYNDICATE GROUP TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 PURING TAHUN AJARAN 2013/2014


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : Program Studi Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo., 2014
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK Adi Wibowo/092143535. Eksperimentasi Pembelajaran Matematika dengan Metode Diskusi Kelompok Jenis Syndicate Group Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Puring Tahun Ajaran 2013/2014?. Skripsi. Pendidikan Matematika. FKIP. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2014 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah prestasi belajar matematika dengan menggunakan metode diskusi kelompok jenis syndicate group dalam pokok bahasan kubus dan balok lebih baik dibandingkan prestasi belajar matematika dengan pembelajaran ceramah pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Puring tahun ajaran 2013/2014. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VIII SMP Negeri 1 Puring yang terbagi menjadi enam kelas, yaitu kelas VIII A, VIII B, VIII C, VIII D, VIII E, VIII F, dan VIII G. Sampel dalam penelitian ini berjumlah dua kelas yaitu kelas VIII D sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII E sebagai kelas kontrol. Pengambilan sampel menggunakan teknik Simple Random Sampling. Penelitian ini melibatkan dua variabel, yaitu variabel bebas dan variabel terikat. Metode pembelajaran sebagai variabel bebas dan prestasi belajar matematika siswa setelah dikenai perlakuan sebagai variabel terikatnya. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa rata-rata nilai tes prestasi belajar matematika kelas eksperimen sebesar 84 dan kelas kontrol sebesar 77,375. Uji hipotesis menggunakan uji t. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa prestasi belajar matematika siswa yang mendapatkan pembelajaran dengan metode diskusi kelompok jenis Syndicate Group lebih baik dari pada siswa yang mendapatkan pembelajaran dengan metode ceramah pada materi kubus dan balok siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Puring Tahun Ajaran 2014. Kata kunci : Syndicate Group dan prestasi belajar.
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?