UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM HEROIC LEADERSHIP BERBASIS PEMBERIAN TUGAS TERSTRUKTUR PADA MATERI LINGKARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SEMESTER II SMP NEGERI 5 KEPIL TAHUN PELAJARAN 2013/2014


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : Program Studi Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo., 2014
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK Adi Rahayuono. Eksperimentasi Model Pembelajaran Student Team Heroic Leadership Berbasis Pemberian Tugas Terstruktur Pada Materi Lingkaran Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII Semester II SMP Negeri 5 Kepil Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2014 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah prestasi belajar matematika siswa yang menggunakan model pembelajaran Student Team Heroic Leadership Berbasis Pemberian Tugas Terstruktur lebih baik dibanding prestasi belajar matematika dengan menggunakan model pembelajaran konvensional pada materi lingkaran kelas VIII semester II SMP Negeri 5 Kepil tahun pelajaran 2013/2014. Penelitian ini merupakan penelitian quasi experiment. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Kepil tahun pelajaran 2013/2014 dengan jumlah sampel sebanyak tiga kelas. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara Simple Random Sampling dengan mengambil dua kelas secara acak (random) dari populasi untuk menentukan kelas sampel, dimana kelas A sebagai kelas eksperimen, kelas B sebagai kelas kontrol. Pada tahap akhir dilakukan uji hipotesis dengan menggunakan uji-t dengan taraf signifikan 0.05. Dari hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji-t didapat ttabel =1,645 sedangkan dari thitung = 2,48 dengan DK = {t| t > 1,645}, dan Ho ditolak jika thitung lebih dari ttabel. Dari penelitian diperoleh thitung = 2,48, karena thitung lebih dari ttabel sehingga Ho ditolak. Maka berdasarkan teori hipotesis diperoleh bahwa prestasi belajar matematik dengan menggunakan model pembelajaran Student Team Heroic Leadership Berbasis Pemberian Tugas Terstruktur lebih baik daripada prestasi belajar matematika dengan menggunakan model pembelajaran Konvensional siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Kepil pada materi lingkaran tahun pelajaran 2013/2014. Kata Kunci: Student Team Heroic Leadership Berbasis Pemberian Tugas Terstruktur, Konvensional, Prestasi Belajar.
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?