UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

PENGEMBANGAN HANDOUT FISIKA BERBASIS GUIDED NOTE TAKING GUNA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 3 PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2013/2014


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : program studi ekonomi FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo., 2014
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Fisika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK Atina Nur Faizah. 102150012. 2014. Pengembangan Handout Fisika Berbasis Guided Note Taking guna Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas X DI SMA Negeri 3 Purworejo Tahun Pelajaran 2013/2014. Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purworejo. Telah dilakukan penelitian pengembangan (R&D) guna menghasilkan, mengetahui kelayakan handout, mengetahui peningkatan motivasi belajar dan mengetahui respon peserta didik. Subjek ujicoba dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas X IPA 3 SMA Negeri 3 Purworejo Tahun Pelajaran 2013/2014 yang berjumlah 20 peserta didik. Materi yang dikembangkan adalah materi alat optik. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, angket, tes, dan dokumentasi. Data yang diperoleh berupa data kualitatif dan kuantitatif, sedangkan analisis data dengan percentages correction dan Precentage Agreement. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh rerata skor hasil validasi oleh tiga validator sebesar 3,18 dengan kategori ?baik? dan dengan sedikit revisi sesuai saran dari validator. Rerata keterlaksanaan pembelajaran dengan menggunakan teknik analisis data Percentage Agreement dari dua observer sebesar 97,33% dengan kategori ?sangat baik?. Ketercapaian hasil belajar diperoleh rerata sebesar 84,00 untuk post-test sehingga sudah mencapai KKM (75). Rerata perolehan skor motivasi belajar peserta didik sebesar 3,55 termasuk dalam kategori ? baik sekali?. Peningkatan motivasi belajar peserta didik terhadap pembelajaran dengan menggunakan handout Fisika berbasis guided note taking diperoleh rerata sebesar 3,40 termasuk dalam kategori ?baik? untuk pertemuan pertama, skor rerata 3,46 termasuk dalam kategori ?baik? untuk pertemuan kedua, skor rerata 3,50 termasuk dalam kategori ?baik? untuk pertemuan ketiga. Respon peserta didik terhadap produk yang dikembangkan mendapatkan skor rerata 3,50 termasuk dalam kategori ?baik?. Dengan demikian handout Fisika berbasis guided note taking dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik kelas X dan dapat digunakan sebagai alternatif pembelajaran pada tingkat SMA. Kata Kunci : handout, guided note taking, motivasi belajar, R&D
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?