UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DALAM PEMECAHAN MASALAH FISIKA MENGGUNAKAN MODEL THINK TALK WRITE (TTW) BERBASIS STRATEGI PEMBELAJARAN PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR (SPPKB)


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : program studi ekonomi FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo., 2014
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Fisika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK Arif Nurohman, ?Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dalam Pemecahan Masalah Fisika Menggunakan Model Think Talk Write (TTW) Berbasis Strategi Pembelajaran Peningkatan Kemampuan Berpikir (SPPKB)?, Skripsi. Pendidikan Fisika. FKIP, Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2014 Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa dalam pemecahan masalah fisika menggunakan model Think Talk Write (TTW) yang berbasis Strategi Pembelajaran Peningkatan Kemampuan Berpikir (SPPKB). Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subyek penelitian siswa kelas XI IPA 1 SMA Negeri 1 Pejagoan Tahun Pelajaran 2013/2014. Faktor yang diteliti berupa peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa dalam pemecahan masalah fisika. Data penelitian dikumpulkan menggunakan metode tes dan angket, kemudian dianalisa secara deskriptif menggunakan teknik kuantitatif. Hasil analisa tes pemecahan masalah menunjukkan kemampuan siswa dalam pemecahan masalah fisika pada kegiatan prasiklus sebesar 64%. Setelah dilaksanakan penelitian disiklus I, kemampuan siswa berubah menjadi sebesar 72%, dan berubah kembali pada akhir siklus II menjadi sebesar 80,2%. Hasil angket kemampuan berpikir kritis siswa menunjukkan kemampuan berpikir kritis siswa pada penelitian prasiklus sebesar 74,2%. Setelah dilaksanakan penelitian di siklus I, kemampuan siswa berubah menjadi sebesar 77%, dan berubah kembali pada akhir siklus II menjadi sebesar 79.9%. Kedua analisa di atas menunjukkan adanya perubahan kemampuan berpikir kritis siswa dalam pemecahan masalah fisika hingga mencapai kurang lebih 80%. Sehingga dapat disimpulkan pembelajaran fisika menggunakan model Think Talk Write (TTW) berbasis Strategi Pembelajaran Peningkatan Kemampuan Berpikir (SPPKB) dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI IPA 1 di SMA Negeri 1 Pejagoan dalam pemecahan masalah fisika. Kata kunci : berpikir kritis, pemecahan masalah, TTW, SPPKB
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?