UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN THE POWER OF TWO UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN ANALISIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 PETANAHAN TAHUN PELAJARAN 2013/2014


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : program studi ekonomi FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo., 2014
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Fisika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK Agus Kusbandi. Penggunaan Model Pembelajaran The Power of Two untuk Meningkatkan Kemampuan Analisis Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Petanahan Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi. Program Studi Pendidikan Fisika. FKIP, Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2014. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan analisis siswa dengan penggunaan model pembelajaran The Power of Two pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Petanahan tahun pelajaran 2013/2014. Penelitian tindakan kelas ini dilakukan di SMP Negeri 1 Petanahan yang beralamat di Desa Munggu, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen pada bulan Februari sampai dengan bulan Juni 2014. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII.F SMP Negeri 1 Petanahan Tahun Pelajaran 2013/2014 yang berjumlah 32 siswa, yang terdiri dari 16 laki-laki dan 16 perempuan. Pengumpulan data menggunakan instrumen: lembar observasi yang diisi oleh guru mata pelajaran IPA dan peneliti serta angket kemampuan analisis siswa yang diisi siswa saat proses pembelajaran berlangsung dan menggunakan soal tes hasil belajar sebagai data pendukung. Analisis data menggunakan teknik persentase. Hasil penelitian dan pembahasan dalam penelitian ini adalah dengan penggunaan model pembelajaran The Power of Two dapat meningkatkan kemampuan analisis siswa. Hal ini ditandai dengan meningkatnya rata-rata kemampuan analisis dan hasil belajar siswa. Sebelum menerapkan model pembelajaran The Power of Two, persentase rata-rata kemampuan analisis siswa sebesar 67,03%. Setelah menggunakan model pembelajaran The Power of Two kemampuan analisis siswa rata-rata 75,00% pada siklus I dan 86,88% pada siklus II, terdapat peningkatan sebesar 7,97% pada siklus I dan 11,88% pada siklus II. Selain kemampuan analisis siswa, hasil belajar siswa juga meningkat, hal ini terlihat pada nilai rata-rata dan ketuntasan hasil belajar siswa yang meningkat pada tiap siklus. Kata Kunci: The Power of Two, Kemampuan Analisis Siswa.
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?