UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN OPEN-ENDED UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN GARIS DAN SUDUT PADA SISWA KELAS VII F SMP NEGERI 4 PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
Matematika 108
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : ., 2012
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK Siti Kun Farikhah. Penerapan Model Pembelajaran Open-Ended untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika pada Pokok Bahasan Garis dan Sudut pada Siswa Kelas VII F SMP Negeri 4 Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo 2012. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi belajar siswa pada pokok bahasan garis dan sudut pada siswa kelas VII F SMPN 4 Purworejo dengan menggunakan model pembelajaran open-ended. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII F SMPN 4 Purworejo tahun pelajaran 2011/2012 yang berjumlah 32 siswa. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode tes. Instrumen pengumpulan data telah divalidasikan oleh tiga validator dan telah memenuhi standar validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan persentase dan rerata. Data awal yang digunakan dalam penelitian ini adalah nilai rata-rata siswa sebesar 61,67 dengan persentase ketuntasan belajar siswa sebesar 31,25%. Setelah dilakukan penelitian diperoleh nilai rerata siswa sebesar 67 di siklus I, dan meningkat menjadi sebesar 72,438 pada siklus II. Sedangkan persentase ketuntasan belajar siswa pada siklus I diperoleh 56,25% yang kemudian meningkat sebesar 71,875% pada siklus II. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran open-ended dapat meningkatkan prestasi belajar matematika siswa kelas VII F SMPN 4 Purworejo tahun ajaran 2011/2012. Kata kunci: Pembelajaran, open-ended, prestasi
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?