UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

EKSPERIMENTASI METODE PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING PADA MATERI PRISMA DAN LIMAS TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP SE-KECAMATAN KUTOWINANGUN TAHUN PELAJARAN 2011/2012


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
Matematika 93
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : ., 2012
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK Prihutami Aji. Eksperimentasi Metode Pembelajaran Problem Solving Pada Materi Prisma dan Limas Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP sekecamatan Kutowinangun Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo 2012. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah prestasi belajar matematika siswa kelas VIII dengan metode pembelajaran problem solving lebih baik daripada metode pembelajaran ceramah pada materi prisma dan limas di SMP se-kecamatan Kutowinangun tahun pelajaran 2011/2012. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP se-kecamatan Kutowinangun tahun pelajaran 2011/2012 yang terdiri dari tujuh SMP baik swasta maupun negeri dengan jumlah seluruh siswa sebanyak 1170 siswa. Sampel dalam penelitian berjumlah 58 siswa yang terdiri dari kelas eksperimen dan kelas kontrol. Teknik sampling yang digunakan adalah stratified cluster random sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu tes prestasi belajar matematika siswa. Sebelum digunakan untuk pengambilan data, instrumen terlebih dahulu di ujicobakan. Validitas instrumen diuji menggunakan validitas butir soal, reliabilitas instrumen diuji dengan rumus KR-20. Uji prasarat analisis yang digunakan yaitu uji normalitas menggunakan uji Lilliefors dan uji homogenitas variansi menggunakan uji Bartlett. Dengan ? = 0,05 diperoleh sampel berasal dari populasi yang berdistribusi normal dan variansi sampelnya sama. Uji hipotesis menggunakan uji t dengan ? = 0,05 menunjukkan tobs sebesar 2,743 lebih besar dari ttabel sebesar 1,645 sehingga H0 ditolak ini berarti metode pembelajaran problem solving menghasilkan prestasi belajar matematika yang lebih baik dari pada metode pembelajaran ceramah pada materi prisma dan limas pada peserta didik kelas VIII SMP se-kecamatan Kutowinangun tahun pelajaran 2011/2012. Kata kunci: Metode Problem Solving, Prisma dan Limas, Metode Ceramah
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?