UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

PENGARUH PENGGUNAAN PETA KONSEP DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 PREMBUN TAHUN PELAJARAN 2011/2012


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
Matematika 70
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : ., 2012
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK: Masitah Agustini R.W. Pengaruh Penggunaan Peta Konsep Dalam Pembelajaran Matematika Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Di SMP Negeri 1 Prembun Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui mana yang lebih baik antara hasil belajar siswa yang menggunakan peta konsep dan hasil belajar siswa dengan strategi konvensional materi lingkaran pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Prembun tahun pelajaran 2011/2012. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Prembun tahun pelajaran 2011/2012 dengan jumlah populasi sebanyak 288 siswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara cluster random sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 64 siswa yang terdiri dari kelas eksperimen dan kelas kontrol. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah instrumen tes hasil belajar matematika. Validitas instrumen soal dihitung menggunakan rumus korelasi product moment angka kasar. Reliabilitas tes diuji dengan rumus KR-20. Dari hasil pengolahan data yang dilakukan dengan uji t, diperoleh thitung sebesar 1,7581 dan taraf signifikan 5% diperoleh harga t0,05;62 sebesar 1,645 dengan DK = {t|t > 1,645 }. Karena thitung ? DK maka ditolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa pada materi lingkaran dengan menggunakan peta konsep lebih baik dari hasil belajar siswa dengan menggunakan strategi pembelajaran konvensional. Kata Kunci : hasil belajar, peta konsep, dan konvensional.
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?