UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

UPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR SISWA KELAS VIII SEMESTER 2 SMPIT ULUL ALBAB PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
Matematika 69
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : ., 2012
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK: Marso. 062142869. Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Problem Posing pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Siswa Kelas VIII Semester 2 SMPIT Ulul Albab Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. 2012. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar siswa melalui model pembelajaran problem posing kelas VIII semester 2 SMPIT Ulul Albab Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII semester 2 SMPIT Ulul Albab Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012 yang berjumlah 31 siswa. Teknik pengumpulan data dengan metode observasi dan tes. Instrumen yang digunakan berupa lembar aktivitas belajar siswa dan soal tes. Teknik analisis data adalah deskripsi persentase dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rerata prestasi belajar siswa sebelum penelitian 58,58 dengan ketuntasan belajar klasikal 41,94%. Pada siklus I rerata prestasi belajar siswa mengalami peningkatan menjadi 67,58 dengan ketuntasan belajar klasikal 58,06%. Pada siklus II rerata prestasi belajar siswa mengalami peningkatan menjadi 74,68 dengan ketuntasan belajar klasikal 77,42%. Uji t yang dilakukan memberikan harga thitung lebih dari ttabel, sehingga hipotesis yang menyatakan bahwa model pembelajaran problem posing dapat meningkatkan prestasi belajar matematika siswa dapat diterima. Selain itu ada peningkatan aktivitas belajar siswa dari siklus I 55,68% menjadi 75,76% pada siklus II. Kata kunci: Problem Posing, Aktivitas Belajar Siswa
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?