UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALY DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII MTs SALAFIYAH WONOYOSO TAHUN PELAJARAN 2011/2012


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
Matematika 67
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : ., 2012
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK: Luqman Ridha. Eksperimentasi Pembelajaran Matematika dengan Model Pembelajaran Team Assisted Individualy ditinjau dari Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII MTs Salafiyah Wonoyoso Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada: 1) perbedaan prestasi belajar melalui model pembelajaran Team Assisted Individualy dan model pembelajaran Konvensional, 2) perbedaan prestasi belajar matematika ditinjau dari motivasi belajar siswa, 3) interaksi antara model pembelajaran dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika pada pokok bahasan bangun ruang sisi datar Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Salafiyah Wonoyoso tahun pelajaran 2011/2012 yang terdiri dari 4 kelas. Sampel penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII C dan kelas VIII B yang diambil secara cluster random sampling. Faktor yang diteliti berupa prestasi belajar matematika siswa. Pengumpulan data menggunakan tiga metode, yaitu metode dokumentasi untuk data kemampuan awal siswa sebelum eksperimen, metode angket untuk data motivasi belajar siswa dan metode tes untuk data prestasi belajar siswa. Analisis data menggunakan analisis variansi (anava) dua jalan. Sebagai tindak lanjut dari analisis variansi dilakukan uji scheffe. Hasil penelitian dengan menunjukkan bahwa untuk ?= 5%: (1) Fobs = 4,971 > Ftabel = 4,016 sehingga H0 ditolak yang berarti terdapat perbedaan pembelajaran model TAI terhadap prestasi belajar siswa pada pokok bahasan bangun ruang sisi datar, (2) Fobs = 3,606 > Ftabel=3,166 sehingga H0 ditolak yang berarti terdapat perbedaan motivasi siswa terhadap prestasi belajar pada pokok bahasan bangun ruang sisi datar, (3) Fobs = 0,555 < Ftabel = 3,166 sehingga H0 diterima yang berarti tidak ada interaksi antara model pembelajaran dan motivasi siswa terhadap hasil belajar matematika. Kata kunci: Team Assisted Individualy, Model Pembelajaran, Prestasi Belajar.
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?