UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN DISCOVERY PADA POKOK BAHASAN BANGUN RUANG SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 KARANGSAMBUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
Matematika 65
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : ., 2012
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK: Lily Nuraeni. Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Menggunakan Metode Pembelajaran Discovery pada Pokok Bahasan Bangun Ruang Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Karangsambung Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Purworejo. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui apakah hasil belajar matematika siswa yang menggunakan Metode Pembelajaran Discovery lebih baik dibandingkan dengan hasil belajar matematika yang mengunakan Metode Pembelajaran Ekspositori pada pokok bahasan bangun ruang siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Karangsambung Tahun Pelajaran 2011/2012?. Penelitian ini dilaksanakan selama 6 bulan dari bulan April 2012 sampai bulan Juli 2012. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Karangsambung Tahun Pelajaran 2011/2012 yang terdiri dari 4 kelas. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara cluster random sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 siswa yang terdiri dari kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data adalah tes hasil belajar matematika. Validitas instrumen tes diuji dengan teknik korelasi product moment berdasar kriterium, uji prasyarat analisis menggunakan uji normalitas dan uji Barlett untuk uji homogenitas. Dengan ? = 0,05 diperoleh sampel berasal dari populasi yang berdistribusi normal dan variansinya homogen. Uji hipotesis dalam penelitian menggunakan uji t, dengan ? = 0,05 menunjukkan ? = 2,042 > 1,67722 = . Hasil penelitian menunjukkan 0 ditolak berarti hasil belajar siswa yang menggunakan metode pembelajaran discovery lebih baik dibandingkan dengan hasil belajar siswa yang menggunakan metode pembelajaran ekspositori pada siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Karangsambung pada pokok bahasan bangun ruang. Kata Kunci: metode discovery, metode ekspositori, hasil belajar.
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?