UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN METODE NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER) TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATERI SEGIEMPAT SISWA KELAS VII MTS MA?ARIF NU PITURUH TAHUN PELAJARAN 2011/2012


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
Matematika 64
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : ., 2012
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK: Legino. 072143067. Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Menggunakan Metode NHT (Numbered Head Together) Terhadap Prestasi Belajar Materi Segiempat Siswa Kelas VII MTs Ma?arif NU Pituruh Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah prestasi belajar siswa pada pembelajaran dengan menggunakan metode NHT lebih baik daripada prestasi belajar siswa dengan metode konvensional pada materi segiempat. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan desain penelitian Quasi Eksperimen Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Ma?arif NU Pituruh Tahun Pelajaran 2011/2012 yang berjumlah 126 siswa yang terbagi menjadi empat kelas. Sampel penelitian diambil dua kelas secara acak, yaitu siswa kelas VII D sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas VII A sebagai kelas kontrol. Data dalam penelitian ini diperoleh dengan metode dukumentasi dan tes. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji t pihak kanan. Hasil analisis menunjukkan bahwa rata-rata data awal kelompok eksperimen sebesar 14,50 rata-rata tes akhir (post test) kelompok eksperimen sebesar 67,65. Sedangkan rata-rata data awal kelompok kontrol sebesar 14,33 rata-rata tes akhir (post test) kelompok kontrol sebesar 62,33. Dari hasil analisis data diperoleh nilai thitung = 2,011. Derajat kebebasannya adalah 30 + 32 ? 2 = 1,671 dengan derajat kesalahan 5% sedangkan pengujian dilakukan dengan menggunakan uji t pihak kanan didapat ttabel = 1,671. Nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,011 > 1,671) dan dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak sehingga prestasi belajar siswa yang menggunakan metode NHT lebih baik daripada prestasi belajar siswa dengan metode konvensional Kata kunci: Eksperimentasi, NHT, prestasi belajar.
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?