UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

PENGGUNAAN STRATEGI HEURISTIK MODEL POLYA PADA PEMBELAJARAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII B SMP NEGERI 40 PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
Matematika 62
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : ., 2012
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK: Kanti Sariati. 082143243. Penggunaan Strategi Heuristik Model Polya pada Pembelajaran Pemecahan Masalah Matematika untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII B SMP Negeri 40 Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012. Penelitian ini tidak terlepas dari suatu tujuan yang ingin dicapai oleh peneliti. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan prestasi dan motivasi belajar siswa melalui penggunaan strategi heuristik model Polya kelas VIII semester 2 SMP Negeri 40 Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII B semester 2 SMP Negeri 40 Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012 yang berjumlah 31 siswa. Teknik pengumpulan data dengan metode observasi, tes, dan angket. Instrumen yang digunakan berupa lembar aktivitas belajar siswa, soal tes, dan soal angket. Teknik analisis data adalah deskripsi persentase, uji t, dan metode Scheffe. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rerata prestasi belajar siswa sebelum penelitian 64,51 dengan ketuntasan belajar klasikal 51,62%. Pada siklus I rerata prestasi belajar siswa mengalami peningkatan menjadi 74,41 dengan ketuntasan belajar klasikal 74,19%. Pada siklus II rerata prestasi belajar siswa mengalami peningkatan menjadi 78,25 dengan ketuntasan belajar klasikal 83,87%. Uji t yang dilakukan memberikan harga thitung lebih dari ttabel, sehingga hipotesis yang menyatakan bahwa strategi heuristik model Polya dapat meningkatkan prestasi belajar matematika siswa dapat diterima. Selain itu ada peningkatan persentase motivasi belajar siswa dari siklus I 72,22% menjadi 79,67% pada siklus II. Kata-kata kunci: strategi heuristik model Polya, pemecahan masalah, prestasi belajar.
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?