UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN STAD DAN TGT PADA POKOK BAHASAN BANGUN RUANG SISI DATAR DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 4 PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
Matematika 61
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : ., 2012
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK: Juliani. Eksperimentasi Model Pembelajaran STAD dan TGT pada Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Datar Ditinjau dari Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah: (1) hasil belajar matematika model pembelajaran TGT lebih baik dari model pembelajaran STAD; (2) hasil belajar matematika motivasi belajar tinggi lebih baik dari motivasi belajar sedang maupun rendah dan motivasi belajar sedang lebih baik dari motivasi belajar rendah; (3) terdapat interaksi antara model pembelajaran dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. Populasi penelitian semua siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012. Sampel penelitian berjumlah 63 orang menggunakan teknik sampling Simple Random Sampling. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dan angket motivasi belajar. Instrumen penelitian telah memenuhi syarat validitas item dan reliabilitas. Analisis data menggunakan analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama. Hasil penelitian dengan   5% menunjukkan bahwa: (1)   7,847   4,010 sehingga  ditolak yang berarti terdapat perbedaan hasil belajar matematika kedua kelompok model pembelajaran; (2)   0,583    3,159 sehingga  diterima yang berarti tidak terdapat perbedaan hasil belajar matematika ditinjau dari motivasi belajar siswa, (3)   1,786    3,159 sehingga  diterima yang berarti tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. Dari rataan marginal didapat bahwa hasil belajar matematika model pembelajaran TGT lebih baik dari model pembelajaran STAD. Kata-kata kunci: prestasi belajar, model pembelajaran STAD, model pembelajaran TGT, motivasi belajar
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?