UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE PADA PENGENALAN BILANGAN PECAHAN SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR se-GUGUS KARTINI KLIRONG TAHUN AJARAN 2011/2012


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
Matematika 59
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : ., 2012
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK: IsniOktiyanti. Eksperimentasi Pembelajaran Example non example pada pengenalan bilangan Pecahan siswa Kelas IV Sekolah Dasar se-gugus Kartini Klirong tahun ajaran 2011/2012. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah model pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Example non Example lebih baik dibanding model pembelajaran konvensional pada materi bilangan pecahan pada siswa kelas IV Sekolah Dasar se-gugus Kartini Klirong tahun ajaran 2011/2012. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV Sekolah Dasar segugus Kartini Klirong. Sampel dilakukan dengan Cluster Random Sampling diperoleh SD Negeri 3 Kedungwinangun sebagai kelas eksperimen dan SD Negeri 2 Tambakagung sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan dua metode yaitu metode dokumentasi dimana data awal yang diambil adalah dari nilai Ujian Akhir Semester 1 dan metode tes digunakan untuk memperoleh data mengenai hasil belajar matematika pada siswa kelas kontrol dan kelas eksperimen, metode pengujian data yang digunakan adalah menggunakan uji t. Dari penelitian yang telah dilaksanakan diketahui bahwa rata-rata kelas pembelajaran Example non Example= 62,258 dan rata-rata dengan pembelajaran konvensional= 54,24. Dengan jumlah siswa dalam kelas Example non Example adalah 31 dan jumlah siswa dalam kelas konvensional adalah 33 diperoleh perhitungan = 3,328 dan = 1,999, maka terlihat bahwa ? , hal ini berarti bahwa prestasi belajar siswa kelas IV yang menggunakan model pembelajaran Example non Example lebih baik dibandingkan model pembelajaran konvensional di Sekolah Dasar se-gugus Kartini Klirong tahun 2011/2012. Kata kunci : Eksperimentasi, Matematika, Prestasi Belajar, Example non
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?