UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCRAMBLE PADA MATERI SEGIEMPAT UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII D SMP NEGERI 1 ALIAN TAHUN 2011/2012


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
Matematika 58
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : ., 2012
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK: Ines Desi Handini. ?Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Scramble Pada Materi Segiempat untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII D SMP Negeri 1 Alian Tahun 2011/ 2012?. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran matematika pada materi segiempat. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII D SMP Negeri 1 Alian tahun pelajaran 2011/2012 yang berjumlah 31 siswa, terdiri dari 13 siswa laki-laki dan 18 siswa perempuan. Faktor yang diteliti berupa peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi dan evaluasi tertulis. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan teknik persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan model kooperatif tipe Scramble dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa dari 64,19% pada siklus I menjadi 72,25% pada siklus II. Dengan nilai KKM yang direncanakan yaitu 70, hasil belajar siswa juga meningkat dari 68,80 pada siklus I dengan 58,06% siswa yang mencapai KKM menjadi 79,67 pada siklus II dengan 77,41% siswa yang mencapai KKM. Jika dilihat dari hasil tersebut, maka pembelajaran dengan model kooperatif tipe Scramble dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Kata Kunci: Pembelajaran kooperatif tipe Scramble, aktivitas dan hasil belajar
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?