UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

UPAYA PENINGKATAN KOMUNIKASI MATEMATIS MELALUI PENDEKATAN GROUP INVESTIGATION DALAM POKOK BAHASAN KUBUS PADA SISWA KELAS V SD NEGERI KALIGESING TAHUN 2011/2012


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
Matematika 57
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : ., 2012
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK: IMAM LUTFI ?Upaya Peningkatan Komunikasi Matematis Melalui Pendekatan Group Investigation Dalam Pokok Bahasan Kubus Pada Siswa Kelas V SD Negeri Kaligesing 2011/2012?.Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012 Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan komunikasi matematis siswa melalui penerapan model pembelajaran Group Investigation pada bangun ruang yaitu kubus. Meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas V SD Negeri Kaligesing dengan diterapkannya pembelajaran dengan pendekatan ?Group Investigation??. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Penelitian dilaksanakan selama 6 bulan, mulai dari Maret sampai dengan Agustus 2012 . Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD yang berjumlah 21 siswa . Faktor yang diteliti berupa peningkatan komunikasi matematis siswa. Terdiri dari empat tahapan, yaitu perencanaan (planning), pelaksanaan (acting), pengamatan (observing), dan refleksi (reflecting). Metode yang digunakan metode dokumentasi, metode observasi, metode angket, metode tes. Setelah data terkumpul, data dianalisis dengan menggunakan rumus rerata dan prosentase. Data awal yg digunakan adalah nilai rerata UTS siswa, dengan rerata 62,86 dan ketuntasan 47,61%. Dari analisis data diperoleh bahwa hasil rereta siswa pada siklus I mencapai 68,10 dengan persentase 66,66% dan pada siklus II sudah mencapai 73,81 dengan persentase 80,95%. Rerata nilai komunikasi matematis siswa sebesar 22,62 dengan persentase 56,55% pada siklus I, dan pada siklus II rerata 24,38 dengan persentase 60,95%. Jadi, penerapan model pembelajaran Group Investigation dapat meningkatkan komunikasi matematis siswa kelas V SD Negeri Kaligesing Purworejo tahun pelajaran 2011/2012. Kata Kunci: Peningkatan, Komunikasi, Matematis, Group Investigation
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?