UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD MATERI BANGUN SEGITIGA PADA SISWA KELAS VII SMP N 32 PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
Matematika 55
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : ., 2012
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK: Ika Dewi Parmiasih. Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Menggunakan Model Cooperative Learning Tipe STAD Materi Bangun Segitiga Pada Siswa Kelas VII SMP N 32 Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui apakah prestasi belajar matematika siswa menggunakan model cooperative learning tipe STAD lebih baik dibanding dengan model pembelajaran konvensional di SMP Negeri 32 Purworejo pada materi bangun segitiga. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas VII SMP Negeri 32 Purworejo tahun pelajaran 2011/2012 sebanyak 216 siswa yang terbagi menjadi enam kelas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dua kelas yaitu kelas VII C dan VII E. Pengambilan sampel dilakukan secara cluster random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi yang berupa data nilai matematika pada ujian akhir semester I tahun pelajaran 2011/2012 dan metode tes untuk data prestasi belajar matematika siswa pada materi bangun segitiga. Instrumen tes diujicobakan sebelum digunakan untuk pengambilan data. Validitas tes di uji dengan validitas kriterium dengan angka kasar, diperoleh nilai validitas sebesar 0,61 termasuk dalam kriteria sedang, sedangkan reliabilitas tes diuji dengan rumus KR-20, diperoleh nilai 0,77 termasuk dalam kriteria tinggi. Dari perhitungan daya pembeda dan tingkat kesukaran, diperoleh soal yang diterima sebanyak 23 soal. Uji prasyarat analisis menggunakan uji Lilliefors untuk uji normalitas dan uji Bartlett untuk uji homogenitas dengan
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?