UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING DAN PETA KONSEP PADA MATERI KESEBANGUNAN SISWA KELAS IX SMP PMB 1 PITURUH TAHUN PELAJARAN 2011/2012


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
Matematika 54
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : ., 2012
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK: Ida Faridlatul Muna. Eksperimentasi Model Pembelajaran mind mapping dan peta konsep pada materi kesebangunan siswa kelas IX SMP PMB 1 Pituruh tahun pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah model pembelajaran mind mapping lebih baik dari pada model pembelajaran peta konsep pada materi kesebangunan siswa kelas IX SMP PMB 1 Pituruh Tahun Pelajaran 2011/ 2012. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX SMP PMB 1 Pituruh yang terdiri dari 5 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah 2 kelas yang diambil menggunakan teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi dan tes. Instrumen penelitian yang digunakan berisi materi yang berkaitan dengan bangun yang kongruen dan sebangun pada materi kesebangunan yang telah diujicobakan dan memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Uji prasyarat analisis data terdiri dari uji normalitas data dengan statistik ujinya mengunakan metode Lilliefors dan uji homogenitas variansi dengan statistik ujinya menggunakan uji Bartlett. Analisis data menggunakan uji hipotesis ekor kanan dengan statistik ujinya menggunakan uji t. Hasil analisis hipotesis dengan uji t diperoleh tobs= 2,633 dan ttabel = 1,645 dan daerah kritiknya (DK) = {t ?t > 1,645}. Hal ini menunjukkan bahwa tobs merupakan anggota DK yang berarti bahwa pembelajaran menggunakan model pembelajaran mind mapping memberikan prestasi belajar matematika yang lebih baik daripada pembelajaran menggunakan peta konsep pada materi kesebangunan siswa IX SMP PMB 1 Pituruh tahun pelajaran 2011/2012. Kata-kata kunci: model pembelajaran mind mapping, peta konsep, kesebangunan, prestasi belajar.
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?