UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

UPAYA PENINGKATAN KREATIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DENGAN METODE TWO STAY TWO STRAY PADA SISWA KELAS VII D SMP NEGERI 3 KUTOWINANGUN TAHUN PELAJARAN 2011/2012


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
Matematika 53
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : ., 2012
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK: Heru Prasetiyo. Upaya Peningkatan Kreativitas dan Prestasi Belajar Matematika dengan Metode Two Stay Two Stray pada Siswa Kelas VII D SMP Negeri 3 Kutowinangun Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012 Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mengetahui apakah penggunaan metode Two Stay Two Stray (TS-TS) dapat meningkatkan kreativitas siswa kelas VII D SMP Negeri 3 Kutowinangun tahun pelajaran 2011/2012; (2) Untuk mengetahui apakah penggunaan metode Two Stay Two Stray (TS-TS) dapat meningkatkan prestasi belajar matematika. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Penelitian ini dilaksanakan selama 4 bulan, mulai dari bulan April sampai dengan bulan Juli 2012. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII D yang berjumlah 31 siswa. Faktor yang diteliti berupa peningkatan kreativitas dan prestasi belajar matematika siswa. Tehnik pengumpulan data menggunakan 2 metode, yaitu metode observasi dan metode tes. Setelah data terkumpul, data dianalisis dengan menggunakan rumus rerata dan persentase. Pada siklus I, persentase kreativitas siswa sebesar 66,67% dan pada siklus II meningkat menjadi 83,33%. Data awal yang digunakan adalah nilai rerata UTS siswa, dengan rerata 63,65 dengan persentase ketuntasan belajar sebesar 32,36%. Dari hasil analisis data tes evaluasi, diperoleh hasil rerata prestasi belajar siswa pada siklus I sebesar 70,00 dengan persentase ketuntasan belajar sebesar 64,52% dan pada siklus II rerata sudah meningkat menjadi 75,16 dengan persentase ketuntasan belajar 87,10%. Jadi, penggunaan metode Two Stay Two Stray dapat meningkatkan kreativitas dan prestasi belajar matematika pada siswa kelas VII D SMP Negeri 3 Kutowinangun Tahun Pelajaran 2011/2012. Kata-kata kunci: Kreativitas, Prestasi Belajar, Metode Two Stay Two Stray
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?