UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN METODE PROBLEM SOLVING PADA MATERI SEGIEMPAT TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SEMESTER II SMP SEDERAJAT SE-KECAMATAN PITURUH TAHUN PELAJARAN 2011/2012


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
Matematika 52
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : ., 2012
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK: Hermanto. Eksperimentasi Pembelajaran Metode Problem Solving Pada Materi Segiempat Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VII Semester II SMP Sederajat se-kecamatan Pituruh Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo 2012. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah prestasi belajar matematika siswa kelas VII dengan metode pembelajaran problem solving lebih baik daripada metode pembelajaran konvensional pada materi segiempat di SMP sederajat se-Kecamatan Pituruh tahun pelajaran 2011/2012. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP se- Kecamatan Pituruh tahun pelajaran 2011/2012 yang terdiri dari tujuh SMP baik swasta maupun negeri. Sampel dalam penelitian berjumlah 73 siswa yang terdiri dari kelas eksperimen dan kelas kontrol. Teknik sampling yang digunakan adalah cluster random sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu tes prestasi belajar matematika siswa. Sebelum digunakan untuk pengambilan data, instrumen terlebih dahulu diujicobakan. Validitas instrumen diuji menggunakan teknik korelasi product moment kriterium, reliabilitas instrumen diuji dengan rumus KR-20. Uji prasyarat analisis yang digunakan yaitu uji normalitas menggunakan uji Lilliefors dan uji homogenitas variansi menggunakan uji Bartlett. Dengan ? = 0,05 diperoleh sampel berasal dari populasi yang berdistribusi normal dan variansi sampelnya sama. Uji hipotesis menggunakan uji t dengan ? = 0,05 menunjukkan tobs sebesar 3,243 lebih besar dari ttabel sebesar 1,645 sehingga H0 ditolak ini berarti metode pembelajaran problem solving menghasilkan prestasi belajar matematika yang lebih baik dari pada metode pembelajaran konvensional pada materi segiempat di SMP se-derajat se-kecamatan Pituruh. Kata kunci: Metode Problem Solving, Segiempat , Metode Konvensional viii
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?