UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARANKOOPERATIF TIPE TPS (THINK-PAIR-SHARE) UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN KUBUS DAN BALOK KELAS VIII MTS MA?ARIF PENGEMPON KEBUMEN TAHUN PELAJARAN 2011/2012


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
Matematika 50
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : ., 2012
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK: Haryanti. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TPS (Think-Pair-Share) untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa pada Pokok Bahasan Kubus dan Balok Kelas VIII MTs Ma?arif Pengempon Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012. Penelitian ini bertujuan untuk untuk meningkatkan prestasi belajar siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe TPS pada pokok bahasan kubus dan balok kelas VIII MTs Ma?arif Pengempon tahun pelajaran 2011/2012. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). PTK ini dilaksanakan dalam 2 siklus, yang masing-masing siklus terdiri perencanaan, tindakan, pengamatan dan refleksi. Penelitian ini dilakukan di MTs Ma?arif Pengempon Kebumen kelas VIII B tahun pelajaran 2011/2012 yang berjumlah 26 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan 2 metode, yaitu metode tes dan metode dokumentasi. Metode dokumentasi berpedoman pada lembar observasi siswa dan guru. Sedangkan metode tes menggunakan nilai ulangan pada masing-masing siklus. Soal tes yang digunakan berupa soal pilihan ganda berjumlah 30 soal. Perhitungan validitas menggunakan rumus korelasi product moment dengan angka kasar, sedangkan perhitungan reliabilitas menggunakan rumus KR-20. Data awal diambil dari nilai ulangan pada pokok bahasan sebelumnya. Setelah data terkumpul, data dianalisis dengan menggunakan rumus rerata. Hasil penelitian diperoleh bahwa rerata prestasi belajar siswa pada siklus I mencapai 57,43 dengan ketuntasan klasikal 38,46%. Sedangkan pada siklus II rerata prestasi belajar siswa mencapai 69,36 dengan ketuntasan klasikal 69,23%. Hal ini menunjukan bahwa prestasi belajar siswa mengalami peningkatan. Jadi, model pembelajaran kooperatif tipe TPS dapat meningkatkan prestasi belajar siswa pada pokok bahasan kubus dan balok kelas VIII B MTs Ma?arif Pengempon Kebumen tahun pelajaran 2011/2012. Kata Kunci: model pembelajaran kooperatif tipe TPS, prestasi be
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?