UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS DAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION PADA MATERI KUBUS DAN BALOK TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 KUTOWINANGUN TAHUN PELAJARAN 2011/2012


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
Matematika 49
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : ., 2012
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK: Grahita Dwi Rina Patri (082143329). Eksperimentasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions dan Team Assisted Individualization pada Materi Kubus dan Balok terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Kutowinangun Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah prestasi belajar siswa yang mendapat pembelajaran dengan model pembelajaran koperatif tipe STAD lebih baik daripada prestasi belajar siswa yang mendapat pembelajaran dengan model pembelajaran kooperatif tipe TAI pada materi kubus dan balok. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kutowinangun yang terdiri dari 8 kelas dengan jumlah seluruhnya 248 siswa. Sampel penelitian ini terdiri dari 2 kelas dan pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling, kelas VIII C sebagai kelas eksperimen 1 (STAD) berjumlah 29 siswa dan kelas VIII A sebagai kelas eksperimen 2 (TAI) berjumlah 30 siswa. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini digunakan pemberian tes prestasi belajar pada kelas eksperimen 1 dan kelas eksperimen 2 dalam bentuk tes pilihan ganda yang telah diujicobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Dalam penelitian ini, uji hipotesis menggunakan uji t dan diperoleh tobs = -0,0432 dan ttabel = t(0,05)(57) = 1,645. Jadi tobs< ttabel maka H0 diterima. Dengan demikian dalam penelitian ini, prestasi belajar siswa yang mendapat pembelajaran dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD tidak lebih baik dibandingkan dengan prestasi belajar siswa yang mendapat pembelajaran dengan model pembelajaran kooperatif tipe TAI pada materi kubus dan balok pada siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kutowinangun. Kata kunci: Student Teams Achievement Divisions (STAD), Team Assisted Individualization (TAI), Prestasi belajar.
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?