UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK-TALK-WRITE BERBASIS OPEN-ENDED TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MATERI BANGUN RUANG PADA SISWA KELAS VIII SMPN 3 WADASLINTANG TAHUN PELAJARAN 2011/2012


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
Matematika 18
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : ., 2012
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK: Ariyanto ?Eksperimentasi Model Pembelajaran Kooperatif Think-Talk-Write Berbasis Open-Ended Terhadap Prestasi Belajar Matematika Materi Bangun Ruang pada Siswa Kelas VIII SMPN 3 Wadaslintang Tahun Pelajaran 2011/2012?. Skripsi. Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah prestasi belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran TTW berbasis Open Ended-Problem lebih baik dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional pada materi bangun ruang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMPN 3 Wadaslintang tahun 2011/2012. Dalam teknik menentukan sampel menggunakan teknik cluster random sampling, diperoleh kelas VIII.3 sebagai kelas eksperimen dan VIII.1 kelas kontrol. Desain penelitian ini adalah grup desain postest, pada akhir pembelajaran sampel diberi tes dengan instrumen yang sudah diuji cobakan dan telah memenuhi validitas dan reliabilitas. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan dokumentasi dan tes. Berdasarkan uji normalitas dan homogenitas data prestasi tes dari sampel diperoleh bahwa kedua sampel berdistribusi normal dan homogen, sehingga untuk pengujian hipotesis menggunakan uji-t Taraf signifikan yang digunakan dalam penelitian ini adalah 5%. Pada pengujian hipotesis diperoleh tobs = 1,760 dan ttabel = 1,679 karena tobs > ttabel maka H0 ditolak. Jadi dapat disimpulkan bahwa prestasi belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran TTW berbasis Open Ended-Problem lebih baik dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional pada materi bangun ruang di SMPN 3 Wadaslintang. Kata Kunci: Pembelajaran TTW, Open Ended, Prestasi Belajar
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?