UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MATERI SEGIEMPAT SISWA KELAS VII SMP NEGERI 40 PURWOREJO TAHUN AJARAN 2011/2012


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
Matematika 17
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : ., 2012
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK: Arifin. Eksperimentasi Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together Terhadap Prestasi Belajar Matematika Materi Segiempat Siswa Kelas vii Smp Negeri 40 Purworejo Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah prestasi belajar matematika siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) lebih baik daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional materi segiempat pada siswa kelas VII SMP Negeri 40 Purworejo tahun ajaran 2011/2012. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 40 Purworejo tahun ajaran 2011/2012, yang terdiri dari 5 kelas. Sampel diambil dengan teknik cluster random sampling terdiri dari dua kelas yang kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VII B sebagai kelas kontrol. Penelitian ini dilaksanakan selama 6 bulan, yang dimulai pada bulan Februari 2012 sampai dengan bulan Juli 2012. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dengan menggunakan metode tes dan dokumentasi. Dari pengolahan data diperoleh rerata untuk kelas eksperimen adalah 75,42 dengan simpangan baku 12,470, sedangkan rerata untuk kelas kontrol adalah 68,08 dengan simpangan baku 9,782. Dari hasil pengolahan juga diketahui bahwa data berdistribusi normal dan juga homogen. Kemudian untuk perhitungan hipotesis dengan nilai uji t, diperoleh nilai = 2,775 dan ?; = 1,667 pada taraf signifikan 0,05. Karena > ?; atau 2,775 >1,667 maka dapat ditarik kesimpulan bahwa H diterima dan H ditolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa prestasi belajar matematika siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) lebih baik daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional materi segiempat pada siswa kelas VII SMP Negeri 40 Purworejo tahun ajaran 2011/2012. Kata kunci: Eksperimentasi, Numbered Heads Together, prestasi belajar
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?