UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh penguasaan ?noun-phrase? terhadap ?reading? pada mahasiswa semester II jurusan pendidikan bahasa inggris IKIP Muhammadiyah Purworejo
Penanda Bagikan

Laporan Penelitian

Pengaruh penguasaan ?noun-phrase? terhadap ?reading? pada mahasiswa semester II jurusan pendidikan bahasa inggris IKIP Muhammadiyah Purworejo


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
1988 1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : Fakultas Keguruan Sastra Seni IKIP Muhammadiyah Purworejo., 1988
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Bahasa Indonesia
Info Detail Spesifik
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penguasaan nounphrase (frase benda) terhadap kemampuan keterampilan reading (membaca) pada mahasiswa semester II tahun akademi 1987/1988 jurusan pendidikan bahasa inggris IKIP Muhammadiyah Purworejo. Data yang digunakan adalah nilai noun phrase (NP) yang diperoleh dari tes buatan sendiri, dan nilai reading yang diperoleh dari dokumentasi. Pengolahan data dilaksanakan dengan menganalisa data secara statistik menggunakan korelasi product moment. Dari perhitungan diperoleh angka yang signifikan (0,737). Untuk mengetahui seberapa jauh penguasaan NP (X) terhadap kemampuan keterampilan reading (Y), maka ditariklah garis regresi. Koefisien yang diperoleh adalah Y=0,91X + 20,16. Dari hasil analisa bisa ditarik kesimpulan bahwa ada korelasi positif antara keduanya, dan pengaruh penguasaan NP sangat kuat terhadap kemampuan keterampilan reading. Tinggi rendahnya nilai reading bisa diprediksi melalui tinggi rendahnya nilai NP. Untuk memperbaiki nilai reading bisa ditempuh melalui perbaikan penguasaan NP. Perbaikan penguasaan NP. Perbaikan penguasaan NP bisa ditekankan pada materi NP yang memiliki system susunan berbeda antara bahasa inggris dengan bahasa Indonesia
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?