UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

UPAYA PENINGKATAN KEAKTIFAN BELAJAR MATEMATIKA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN INKUIRI PADA SISWA KELAS V SDN TAMBAKREJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
matematika 16 2013
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : Program Studi Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo., 2013
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK Ika Yuli Prastuti. Upaya Peningkatan Keaktifan Belajar Matematika Melalui Strategi Pembelajaran Inkuiri Pada Siswa Kelas V SDN Tambakrejo Tahun Pelajaran 2011/ 2012. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2013 Penelitian ini bertujuan untuk: (1) meningkatkan keaktifan belajar siswa dalam pembelajaran matematika melalui strategi pembelajaran inkuiri; (2) meningkatkan pemahaman siswa kelas V SDN Tambakrejo. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan objek penelitian yaitu siswa kelas V SDN Tambakrejo yang berjumlah 31 siswa. Penelitian ini dilaksanakan 2 siklus yang terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Strategi pembelajaran yang diterapkan adalah strategi pembelajaran inkuiri. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode tes, metode observasi dan metode dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keaktifan belajar matematika siswa pada siklus I sebesar 59,67% dan pada siklus II meningkat menjadi 76,2%. Peningkatan keaktifan belajar siswa dari siklus I ke siklus II sebesar 16,53% Sedangkan hasil pemahaman siswa pada siklus I siswa yang mencapai KKM sebesar 58,06% dan siswa yang tidak mencapai KKM sebesar 41,94% sedangkan pada siklus II siswa yang mencapai KKM meningkat menjadi 80,64% dan siswa yang tidak mencapai KKM turun menjadi 19,36%. Kata Kunci: Keaktifan belajar, Pemahaman Matematika, Strategi Pembelajaran Inkuiri
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?