UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) DAN NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) PADA MATERI PERSAMAAN LINIER SATU VARIABEL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII SMP SE-KECAMATAN TEMPURAN


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
matematika 15 2013
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : Program Studi Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo., 2013
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK Ika Rinawati Dewi. Eksperimentasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) Dan Numbered Heads Together (NHT) Pada Materi Persamaan Linier Satu Variabel Terhadap Hasil Belajar Siswa kelas VII SMP se-Kecamatan Tempuran. Skripsi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2013. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: apakah hasil belajar siswa yang dikenai model pembelajaran kooperatif tipe STAD lebih baik dibandingkan dengan siswa yang dikenai model pembelajaran kooperatif tipe NHT. Penelitian ini menggunakan pendekatan eksperimen semu. Populasinya adalah seluruh siswa kelas VII SMP se-Kecamatan Tempuran. Sampel sebanyak 2 kelas dengan jumlah siswa 59 siswa. Pengambilan sampel secara cluster random sampling. Instrumen yang digunakan adalah tes prestasi belajar. Uji coba instrumen dilaksanakan di SMP Negeri 1 Tempuran. Teknik pengumpulan data menggunakan metode tes untuk data prestasi belajar matematika siswa dan dokumentasi untuk data kemampuan awal siswa yaitu nilai ulangan harian semester 1. Uji prasyarat analisis menggunakan uji Lilliefors untuk uji normalitas dan uji homogenitas menggunakan uji Bartlett. Uji hipotesis dengan uji t dengan menyatakan tobs sebesar 0,953 sedangkan t0,05;57=1,67203. Karena tobs sehingga Ho diterima. Dengan demikian hasil belajar siswa yang dikenai dengan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) tidak lebih baik daripada hasil belajar siswa yang dikenai dengan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT). Kata kunci: Pembelajaran STAD, NHT, Hasil Belajar.
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?