UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SUB POKOK BAHASAN SEGITIGA PADA SISWA KELAS VII SMPN 8 PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
matematika 13 2013
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : Program Studi Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo., 2013
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK Fery Iswarini. Eksperimentasi Model Pembelajaran Think Pair Share terhadap Prestasi Belajar Matematika Sub Pokok Bahasan Segitiga pada Siswa Kelas VII SMP N 8 Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan antara dua model pembelajaran yaitu model pembelajaran TPS dengan model pembelajaran konvensional terhadap prestasi belajar matematika siswa pada sub pokok bahasan segitiga. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 8 Purworejo pada tahun pelajaran 2011/2012. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Simple Random Sampling, yang dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 62 responden yang terbagi 31 responden dalam kelompok eksperimen dan 31 siswa dalam kelompok kontrol. Instrumen penelitian ini berupa tes prestasi belajar pada pelajaran matematika sub pokok bahasan segitiga. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimentasi semu. Pengujian hipotesis menggunakan uji rataan t hipotesis pihak kanan. Sebelum data penelitian yang diperoleh dianalisis, dilakukan uji prasyarat analisis variansi yaitu uji normalitas dengan metode Lilliefors dan uji homogenitas menggunakan metode Bartlett dengan taraf signifikansi 0.05. Uji hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji t dengan taraf signifikansi 0.05 menunjukkan bahwa ? 2.20153 ? ?1.66901 hitung tabel t t . Karena nilai t DK hitung ? maka 0 H ditolak. Berdasarkan analisis variansi menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran mempengaruhi prestasi belajar matematika siswa (model pembelajaran TPS menghasilkan prestasi belajar yang lebih baik dari pada model pembelajaran konvensional). Kata kunci : model pembelajaran Think Pair Share, model pembelajaran konvensional, dan prestasi belajar matematika siswa.
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?