UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

PENGUASAAN STANDAR KOMPETENSI MENGGUNAKAN PECAHAN DALAM PEMECAHAN MASALAH PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI SE-GUGUS GARUDA KECAMATAN TEMPURAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
matematika 8 2013
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : Program Studi Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo., 2013
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK Dwi Wahyu Ningkrum. Penguasaan Standar Kompetensi Menggunakan Pecahan Dalam Pemecahan Masalah Pada Siswa SD Kelas IV Se-Gugus Garuda Kecamatan Tempuran Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) penguasaan siswa dalam men jumlahkan dan mengurangkan pecahan; (2) penguasaan siswa dalam menyelesaikan soal cerita yang berkaitan dengan penjumlahan dan pengurangan pecahan; dan (3) pengaruh penguasaan siswa dalam menjumlahkan dan mengurangkan dengan penguasaan siswa dalam menyelesaikan soal cerita yang berkaitan dengan penjumlahan dan pengurangan pecahan. Populasi penelitian semua siswa kelas IV SD Negeri se-Gugus Garuda Kecamatan Tempuran. Sampel penelitian berjumlah 53 siswa, ditentukan 30% dari populasi. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling acak proportional. Teknik pengumpulan data dengan metode tes yang sudah diuji cobakan dan telah memenuhi syarat validitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif yaitu uji z dan uji F. Dari hasil pengolahan data diperoleh (1) penguasaan siswa dalam menjumlahkan dan mengurangkan pecahan kurang dari kriteria ketuntasan minimal dengan rerata sebesar 54,27% dan standar deviasi sebesar 12,98% (2) penguasaan sis wa dalam menyelesaikan soal cerita yang berkaitan dengan penjumlahan dan pengurangan pecahan kurang dari kriteria ketuntasan minimal dengan rerata sebesar 40,38% dan standar deviasi sebesar 21,98%, dan (3) ada pengaruh penguasaan siswa dalam menjumlahkan dan mengurangkan pecahan dengan penguasaan siswa dalam menyelesaikan soal cerita yang berkaitan dengan penjumlahan dan pengurangan pecahan. Kata kunci: penguasaan, standar kompetensi, pecahan.
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?