UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

EKSPERIMENTASI PENDEKATAN SAVI DAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA POKOK BAHASAN OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SD KELAS V SE GUGUS R.A. KARTINI TAHUN PELAJARAN 2012/2013


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
matematika 5 2013
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : Program Studi Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo., 2013
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK Bangkit Dwi Sugiharto. Eksperimentasi Pendekatan SAVI dan Pendekatan Kontekstual Pada Pokok Bahasan Operasi Hitung Bilangan Bulat Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SD Kelas V Se-Gugus R.A. Kartini Tahun Pelajaran 2012/2013. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pendekatan pembelajaran SAVI memberikan hasil belajar matematika yang lebih baik daripada pendekatan pembelajaran kontekstual setelah diterapkan pada pokok bahasan operasi hitung bilagan bulat siswa kelas V SD Negeri se-Gugus R.A Kartini. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas V semester II se-Gugus R.A Kartini Kecamatan Buluspesantren yang berjumlah 134 siswa. Sampel penelitian berjumlah 56 siswa yang terdiri dari 29 siswa kelas eksperimen pertama dan 27 siswa kelas eksperimen kedua. Pengambilan sampel dengan teknik cluster random sampling. Instrumen pengumpulan data dengan dokumentasi dan tes yang sudah diujicobakan dan sudah memenuhi validitas dan reliabilitas. Metode pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rerata nilai pada kelas eksperimen pertama 64,79 dan pada kelas eksperimen kedua 65,78. Berdasarkan uji hipotesis menggunakan uji t dengan = 0,05 menunjukan bahwa, tobs = -0,392 dan ttabel = 1,645 dengan DK = { t|t > 1,645}. Karena tobs < t tabel maka tobs termasuk dalam daerah kritik sehingga menyebabkan H0 diterima. Jadi, disimpulkan bahwa hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan pendekatan SAVI tidak lebih baik dibandingkan hasil belajar matematika siswa dengan pendekatan kontekstual pada pokok bahasan opersi hitung bilangan bulat siswa kelas V SD Negeri se- Gugus R.A. Kartini Kecamatan Buluspesantren tahun pelajaran 2012/2013. Kata kunci : SAVI, kontekstual, hasil belajar
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?