UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

EKSPERIMENTASI METODE DISKUSI TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS SISWA KELAS VIII SMP PGRI SELOMERTO TAHUN AJARAN 2012/2013


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
matematika 4 2013
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : Program Studi Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo., 2013
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK Ari Setyoko. Eksperimentasi Metode Diskusi Terhadap Hasil Belajar Matematika pada Materi Persamaan Garis Lurus Kelas VIII SMP PGRI Selomerto Tahun Ajaran 2012/2013. Skripsi. Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar matematika menggunakan metode diskusi lebih baik dibandingkan dengan hasil belajar matematika menggunakan metode konvensional pada pokok bahasan menentukan gradien, persamaan-persamaan dan grafik garis lurus siswa kelas VIII SMP PGRI Selomerto tahun ajaran 2012/2013. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas VIII SMP PGRI Selomerto tahun ajaran 2012/2013. Sampel penelitian berjumlah 71 siswa, pengambilan sampel menggunakan teknik sampling cluster random sampling, sampel yang diperoleh ada dua kelas. Pengambilan data menggunakan tes evaluasi dalam bentuk pilihan ganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji rataan t pihak kanan. Sebelum data penelitian yang diproleh dianalisi, dilakukan uji normalitas dengan metode Lilliefors dan uji homogenitas menggunakan metode Bartlett dengan 0,05. Dari pengambilan data setelah perlakuan diperoleh rataan nilai kelas eksperimen 60,5714 dan nilai rataan kelas kontrol 52,8056. Uji hipotesis menggunakan uji t diperoleh thitung sebesar 2,1112, sedangkan t0,05;69 berdasarkan tabel sebesar 1,6672. Segingga thitung > t0,05;69, ini berarti thitung . Hal ini menyebabkan keputusan uji H1 ditrima. Dengan demikian dapat ditarik kesimpulan hasil belajar matematika menggunakan metode diskusi lebih baik dibandingkan dengan hasil belajar matematika menggunakan metode konvensional pada pokok bahasan menentukan gradien, persamaan-persamaan dan grafik garis lurus siswa kelas VIII SMP PGRI Selomerto tahun ajaran 2012/2013. Kata-kata kunci: hasil belajar, metode diskusi, metode konvensional
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?