UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of EKSPERIMEN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN JIGSAW II PADA MATERI BANGUN RUANG SE-GUGUS GATUTKACA KEC. BAGELEN KAB. PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2010/2011
Penanda Bagikan

Makalah Seminar (Prosiding)

EKSPERIMEN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN JIGSAW II PADA MATERI BANGUN RUANG SE-GUGUS GATUTKACA KEC. BAGELEN KAB. PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2010/2011


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
Prosiding EKSPERIMEN
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA FKIPUNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOREJO., 2011
Deskripsi Fisik
Hal. 304- 312
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2087-782X
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Vol.1 No.2. November 2011
Subjek
Fisika
Info Detail Spesifik
Abstrak Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah hasil belajar matematika siswa yang mendapat model pembelajaran kooperatif tipe STAD lebih baik daripada hasil belajar matematika siswa yang mendapat model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw II pada pokok bahasan bangun ruang kelas IV Gugus Gatutkaca, Kec. Bagelen, Kab. Purworejo tahun pelajaran 2010/2011. Populasi yang diambil adalah seluruh SD Negeri yang terletak di Gugus Gatutkaca, Kec. Bagelen, Kab. Purworejo. Sampel yang digunakan adalah SD Negeri Piji sebagai kelas eksperimen I dikenai model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan SD Negeri Kemanukan sebagai kelas eksperimen II dikenai model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw II. Sampel dalam penelitian ini diambil deng-an teknik Cluster Random Sampling. Berdasarkan hasil uji keseimbangan diperoleh t hitung = 0,993 dan t tabel = 2,009. Hal ini berarti bahwa kelompok eksperimen I dan kelompok eksperimen II mempunyai kemampuan awal yang relatif sama. Berdasarkan hasil uji t yang di-peroleh dari rerata hasil belajar siswa dalam empat kali evaluasi diperoleh t hitung = 3,524 dan t tabel = 2,009. Simpulan dalam penelitian ini adalah hasil belajar mate-matika siswa yang mendapat model pembelajaran kooperatif tipe STAD lebih ba-ik daripada hasil belajar matematika siswa yang mendapat model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw II pada materi pokok bangun ruang siswa kelas IV SD Negeri se-Gugus Gatutkaca Kec. Bagelen, Kab. Purworejo tahun pelajaran 2010/ 2011. Kata kunci: STAD, Jigsaw II, Hasil Belajar Matematika
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • EKSPERIMEN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN JIGSAW II PADA MATERI BANGUN RUANG SE-GUGUS GATUTKACA KEC. BAGELEN KAB. PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2010/2011
  • EKSPERIMEN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN JIGSAW II PADA MATERI BANGUN RUANG SE-GUGUS GATUTKACA KEC. BAGELEN KAB. PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2010/2011
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?