UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS KESALAHAN MAHASISWA PENDIDIKAN MATEMATIKA DALAM MEMAHAMI KONSEP-KONSEP MATEMATIKA SEKOLAH MENENGAH ATAS
Penanda Bagikan

Makalah Seminar (Prosiding)

ANALISIS KESALAHAN MAHASISWA PENDIDIKAN MATEMATIKA DALAM MEMAHAMI KONSEP-KONSEP MATEMATIKA SEKOLAH MENENGAH ATAS


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
prosiding ANALISIS K
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA FKIPUNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOREJO., 2011
Deskripsi Fisik
Hal 297-303
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2087-782X
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Vol.1 No.2. November 2011
Subjek
Fisika
Info Detail Spesifik
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengidentifikasi kesalahan-kesalahan yang dialami mahasiswa dalam memahami konsep matematika SMA, (2) untuk mengetahui besar persentase kesalahan yang dialami mahasiswa dalam memahami konsep matematika SMA. Penelitian ini dilaksanakan mulai bulan Oktober 2010 sampai bulan Juli 2011. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa semester VI Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Purworejo Kabupaten Purworejo Tahun Akademik 2010/ 2011 yang mengikuti Mata Kuliah Telaah Kurikulum Matematika dengan jumlah 227 mahasiswa. Sampel dalam penelitian ini diambil sebanyak 20 mahasiswa dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data adalah dengan menggunakan metode tes. Pengolahan data yang digunakan adalah (1) mencari jenis kesalahan jawaban, (2) menghitung frekwensi jenis kesalahan jawaban, (3) memasukan jenis kesalahan jawaban dalam jenis kesalahan pemahaman, dan (4) menghitung persentase kesalahan pemahaman. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan sebagai berikut. (1) Pada pokok bahasan Bentuk Pangkat, Akar dan Logaritma kesalahan yang paling banyak yaitu kesalahan pemahaman konsep dasar 33,88%. (2) Pada pokok bahasan Fungsi, Persamaan dan Pertidaksamaan Kuadrat kesalahan yang paling banyak yaitu kesalahan pemahaman tentang konsep yang harus dibina ketrampilannya 28,79%, (3) Pada pokok bahasan Logika Matematika kesalahan yang paling banyak yaitu kesalahan pemahaman tentang konsep dasar 34,10%, (4) Pada pokok bahasan Geometri kesalahan yang paling banyak adalah kesalahan pemahaman tentang prinsip dalam aksioma 44,97%. Kata kunci: analisis kesalahan, mahasiswa pendidikan matematika, konsep matematika SMA.
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • ANALISIS KESALAHAN MAHASISWA PENDIDIKAN MATEMATIKA DALAM MEMAHAMI KONSEP-KONSEP MATEMATIKA SEKOLAH MENENGAH ATAS
  • ANALISIS KESALAHAN MAHASISWA PENDIDIKAN MATEMATIKA DALAM MEMAHAMI KONSEP-KONSEP MATEMATIKA SEKOLAH MENENGAH ATAS
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?