UPT Perpustakaan

Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

PENGARUH POLA PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI SE-KABUPATEN PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012


Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Purworejo : PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA FKIPUNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOREJO., 2013
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Fisika
Info Detail Spesifik
Resti Indriyani. 082150035. Pengaruh Pola Pembelajaran dan Motivasi Berprestasi terhadap Prestasi Belajar IPA siswa Kelas VIII SMP Negeri se- Kabupaten Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purworejo. Telah dilakukan penelitian guna mengetahui ada tidaknya pengaruh pola pembelajaran dan motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar IPA (fisika) kelas VIII SMP Negeri se-Kabupaten Purworejo tahun pelajaran 2011/2012. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri se-Kabupaten Purworejo tahun pelajaran 2011/2012. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 380 siswa dari jumlah populasi sebanyak 7303 siswa yang tersebar di 43 sekolahan. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik cluster random sampling. Instrumen pengumpulan data pola pembelajaran dan motivasi berprestasi menggunakan angket. Sedangkan prestasi belajar IPA menggunakan hasil nilai Ujian Kenaikan Kelas. Teknik analisis data menggunakan regresi linier sederhana dengan taraf signifikan 5%. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa proporsi pola pembelajaran SCL adalah 50,79% dan 49,21% adalah pola pembelajaran TCL. Analisis data menunjukan bahwa ada pengaruh pola pembelajaran terhadap prestasi belajar sebesar 27,50%, terdapat pengaruh motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar IPA sebesar 31%. Dan terdapat pengaruh pola pembelajaran dan motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar IPA (fisika) secara bersama-sama sebesar 38,9%. Pola pembelajaran memberikan sumbangan efektif sebesar 15,76%, motivasi berprestasi memberikan sumbangan efektif sebesar 15,76%. Sehingga terdapat pengaruh yang signifikan antara pola pembelajaran terhadap prestasi belajar IPA, terdapat pengaruh motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar IPA, serta terdapat pengaruh pola pembelajaran dan motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar IPA. Kata kunci: pola pembelajaran, motivasi berprestasi, prestasi belajar.
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Nomor Pokok Perpustakaan 3306062D2016172

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?